• 25 Januari 2018
  • 470 Kali Dilihat
  • Super Administrator
  • Dinas LH Kota Padang Optimis Raih Kembali Adipura Tahun 2018

    Dinas LH Kota Padang Optimis Raih Kembali Adipura Tahun 2018

    Kadis LH Padang AlAmin ketika berdiskusi bersama awak media

    Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang Al-Amin mengungkapkan Adipura bukan hanya tentang apresiasi/penghargaan tapi kebiasaan terkait pola hidup sehat.

    "Jadi ini bukan hanya tentang meraih penghargaan, tapi bagaimana membiasakan masyarakat dengan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) kepada masyarakat," kata Kadis LH Padang Al-Amin kepada wartawan di Ruang Media Center Balaikota Padang, Rabu, (22/1/2018).

    Dinas Lingkungan hidup memiliki program utama yakni buang sampah pukul dari 05.00 sore hingga pukul 5 pagi. "Kita optimalkan mobil sweaper dan 300 relawan yang dilengkapi dengan pengetahuan pengelolaan lingkungan," kata Al-Amin.

    Selain itu, Dinas Lingkungan juga mengoptimalkan peran 300 relawan untuk mensosialisasikan perilaku hidup bersih dan juga upaya pengelolaan sampah dengan bank sampah.

    Untuk itu, menurut Al-Amin pentingnya koordinasi pihak-pihak terkait utamanya dalam pengelolaan sampah.

    "Baik Lurah, Camat, Kepala Sekolah, serta stage holder lingkungan sebagai leading sector dapat bersinergi dan terus menyediakan informasi terkait lokus dan indikator dalam penilaian," terang Al-Amin

    Selain koordinasi, kata Al-Amin yang tidak kalah penting adalah cara atau strategi dalam menghadapi penilaian.

    "Fokus pada tugas masing-masing bukan memikirkan tugas orang lain dan mulai membenahi dari hal kecil hingga yang memberikan kontribusi besar," jelas Al-Amin.

    Al-Amin berharap pada penilaian selanjutnya mendapatkan nilai yang baik, meski penghargaan bukanlah tujuan utama akan tetapi untuk dapat memberi yang terbaik bagi masyarakatnya. (RI)

    Sumber : https://minangkabaunews.com